back to top

Senin, 17 Desember 2012

Profil MAN Rengel

Posted by Unknown On 01.47 | 1 comment
MAN Rengel merupakan SMU yang bercirikhas Islami, dimana Madrasah ini berada di bawah payung Departemen Agama. MAN Rengel mengalami dinamika yang luar biasa, karena madrasah ini pada awalnya hanya Madrasah Aliah Filiyal dari Madrasah Aliyah Negeri Tuban.
Seiring dengan perjalanan waktu, pada 25 Oktober 1993 berubah status menjadi Madrasah Aliyah Negeri Rengel dengan SK nomor 244, sejak turunnya Surat Keputusan dari Departemen Agama Madrasah ini resmi menjadi lembaga pendidikan yang berdiri sendiri dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional : 20505466 dan Nomor Statistik Madrasah : 131135230001
Perkembangan demi perkembangan yang dialami MAN Rengel tentunya perlu dikomunikasikan kepada masyarakat. Hal ini tidak lain, sebagai lembaga pendidikan masyarakat berhak mengetahui dinamika dari perkembangan-perkembangan yang telah dilakukan Madrasah ini.
Di sinilah sesungguhnya signifikasi kehadiran profile ini. Hal lain yang medorong profile ini, karena disemangati sebuah harapan besar terhadap Madrasah Aliyah Negeri Rengel sebagai sumber inspirasi dan acuan dalam melakukan kegiatan di Madrasah. Profile ini menunjukkan gambaran mengenai komitmen yang diharapkan terhadap lembaga ini. Bagi siswa, profile ini dapat menjadi sumber inspirasi dan sebuah pandangan mengenai berbagai kiprah serta kemampuan Madrasah Aliyah Negeri Rengel dalam mengembangkan dunia pendidikan yang bermutu.
Untuk menghasilkan peserta didik yang unggul MAN Rengel berfisi “Mewujudkan lulusan yang beriman, bertaqwa kepada Allah SWT, berwawasan luas, berakhlak mulia, dan mampu bersaing di era baru. Degan misi mengembangkan siswa menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah, melaksanakan Proses Belajar Mengajar yang efektif dan efisien mengarah kepada manusia unggul, mengembangkan belajar mandiri merupakan kebutuhan, mengembangkan life skill melalui kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler, melaksanakan bimbingan dan pembelajaran secara aktif kreatif efektif dan menyenangkan, sehingga setiap siswa dapat berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki.

1 komentar:

Kontributor